- Periksa koneksi yang sedang Anda gunakan.
Protokol yang bertanggung jawab dalam pengambilan email dari server email (webmail) adalah POP3. Apabila Anda mengalami masalah tidak bisa menerima email dari outlook maka yang perlu di periksa pertama kali adalah koneksi yang sedang Anda gunakan. Lakukan pengecekan dengan perintah : tracert domainqu.com pada Command Prompt/DOS/console/Terminal.
- Pastikan seting server incoming mail (POP3) sudah benar.
Jika email Anda menggunakan email bawaan dari cPanel, maka incoming mail-nya adalah nama domain Anda dengan port 110. Namun jika Anda menggunakan layanan Google Apps for Gmail, silahkan menyimak panduan setingnya di halaman panduan Google di http://mail.google.com/support/bin/answer.py?answer=78799
- Periksa Kuota Space Hosting Anda.
Apabila Anda tidak bisa menerima email dari siapapun dan pengirim email menerima pesan balasan “Mail Quota Exceeded” maka bisa dipastikan bahwa space hosting yang Anda gunakan sudah penuh. Silahkan lakukan penghapusan data yang tidak diperlukan pada account hosting atau dapat melakukan upgrade paket hosting di atas paket yang saat ini Anda gunakan.
- Periksa MX Record domain Anda.
Untuk mengecek MX record Anda bisa menggunakan situs berikut: http://iptools.com atau http://mxtoolbox.com.
Demikian beberapa masalah yang umumnya menjadi penyebab software pembaca email Anda tidak bisa menerima email seperti biasanya.
Artikel ini juga berlaku bagi pengguna software pembaca email lainnya, seperti:
- Outlook Express
- Opera Mail
- Thunderbird
- Eudoramail
- Apple Mail
- dan lain-lainnya.
Silahkan menghubungi tim teknis kami jika
Anda telah melakukan langkah-langkah di atas namun software pembaca
email Anda belum bisa menerima email juga.
Posting Komentar